APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

Anak Usaha Ptpp Bentuk Perusahaan Patungan

Administrator - 27/10/2020 10:28

IQPlus, (27/10) - PT. PP Infrastruktur yang merupakan anak usaha dari PT. Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PTPP) membentuk usaha patungan dengan PT. Kadaka Cipta Pranata pada tanggal 21 oktober 2020.

Menurut keterangan Tertulis dari Yuyus Juarsa Sekretaris Perusahaan Direktur Utama PT PP Persero Tbk pada keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI ) Senin mengatakan bahwa PT. PP Insfrastruktur dan PT. Kadaka Cipta Pranata telah membentuk usaha patungan bernama PT. Pembangunan Perumahan Tirta Tanah Merah ( PT. PP Tirta Tanah Merah) sesuai akta pendirian nomor 06 dibuat di hadapan Notaris Susiana Sudirman SH.

Modal dasar usaha patungan sebesar Rp4 Miliar dan modal yang telah ditempatkan dan disetor sebesar Rp1 Miliar dengan porsi kepemilikan saham dari pihak yang bertransaksi yaitu PT. PP Infrastruktur sebesar 51% dari modal ditempatkan dan disetor setara dengan Rp510 juta sedangkan PT. Kadaka Cipta Pranata sebesar 49% atau setara dengan Rp490 juta.

"Tujuan dari transaksi tersebut adalah untuk usaha dalam bidang pengelolaan air, konstruksi bangunan sipil dan perdagangan besar serta tidak ada hubungan afiliasi antara PT. PP Insfrastruktur dan PT. Kadaka Cipta Pranata," kata Yuyus.

Pembentukan usaha patungan ini akan menunjang kegiatan Perseroan dimana akan memperoleh Recurring Income dari penyertaan modal tersebut sehingga bisa memperkuat keuangan.

Filter