APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

ANAK USAHA ANABATIC (ATIC) BELI SAHAM PAYROL PRIMA

Administrator - 03/10/2024 09:15

IQPlus, (3/10) - Anak usaha PT Anabatic Technologies Tbk. (ATIC) yaitu PT Karyaputra Suryagemilang (KPSG) melakukan pembelian saham pada PT Payrol Prima Indonesia pada tanggal 30 September 2024.

Camelia Suryana Bong Corporate Secretary ATIC dalam keterangan tertulisnya Rabu (2/10) menuturkan bahwa KPSG melakukan pembelian saham PT. Payrol prima sebanyak 76 lembar saham setara dengan 3,04% dengan rincian milik Lim Tjung sebanyak 13 lembar saham dan Gunawan Rahadja sebanyak 63 lembar saham senilai Rp1,97 miliar.

Adapun pembayaran atas pembelian saham ini dilakukan dalam 2 tahap, untuk tahap I sebesar Rp67,6 juta untuk Lim Tjung dan sebesar Rp327,6 juta untuk Gunawan Rahadja setara dengan 20%.

Sementara itu tahap II sebesar Rp270,4 juta dan Rp1,31 miliar masing-masing untuk Lim Tjun dan Gunawan Rahadja atau setara dengan 80% serta tidak ada hubungan afiliasi diantara KPSG dan Lim Tjung dan Gunawan.

Sebagai informasi, KPSG merupakan entitas anak langsung ATIC dengan kepemilikan saham sebesar 99,99%.

Lebih lanjut Camelia memaparkan perjanjian jual beli dilakukan berdasarkan Akta Jual Beli Saham No.15 dan NO. 16 tanggal 30 September 2024 yang dibuat oleh Emy Oktavia S.H., MKn., Notaris di Kabupaten Tangerang.

"Transaksi pembelian saham ini dilakuakan dengan alasan menambah nilai investasi dengan peningkatan kepemilikan saham pada PT Payrol Prima Indonesia yang dapat memberikan keuntungan dari kegiatan bisnis PT Payrol Prima Indonesia,"tuturnya.

Camelia menambahkan dengan mempertimbangkan kondisi dan persyaratan transaksi, ATIC berkeyakinan bahwa tidak terdapat risiko terhadap kinerja usaha yang akan dihadapi Perseroan dengan melaksanakan Transaksi tersebut. 

Filter