APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

ANAK - ANAK USAHA TOWR RAMPUNGKAN PROSES JUAL BELI SAHAM DALAM PLATINUM

Administrator - 19/01/2022 09:14

IQPlus, (19/1) - PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) menyampaikan bahwa anak - anak usaha yaitu PT Iforte Solusi Infotek (ISI), PT Komet Infra Nusantara (KIN), PT Solusi Tunas Pratama, Tbk (SUPR), dan PT Sarana Inti Persada (SIP) telah menyelesaikan rangkaian transaksi jual beli seluruh saham dalam PT Platinum Teknologi (Platinum).

Transaksi jual beli saham yang dilaksanakan pada tanggal 14 Januari 2022 tersebut, merupakan bagian dari restrukturisasi internal perusahaan Protelindo yang dilakukan setelah Protelindo menyelesaikan proses akuisisi SUPR pada tanggal 4 September 2021.

Menurut Wakil Direktur Utama TOWR, Adam Gifari, transaksi itu tidak menyebabkan perubahan pengendalian dalam Platinum dengan mengingat bahwa SUPR dan SIP sebagai penjual maupun ISI dan KIN sebagai pembeli merupakan pihak-pihak yang dikendalikan oleh Perseroan.

"Tujuan dilaksanakannya Transaksi ini juga dalam rangka menyelaraskan secara internal kegiatan usaha Platinum atau anak perusahaannya dengan ISI dan KIN,"kata Adam dalam keterbukaan informasi, Rabu (19/1).

Ia juga menegaskan bahwa transaksi afiliasi tersebut tidak berdampak negatif terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Perseroan. 

Filter