Kinerja Ciamik, Antam (ANTM) Andalkan Bisnis Emas dan Nikel

FAC News

BERGERAK TAK WAJAR, BEI PANTAU PERGERAKAN SAHAM TRIS, BIMA DAN KAYU

Administrator - 23/09/2021 09:22

IQPlus, (23/9) - Bursa Efek Indonesia (BEI) menyampaikan bahwa pihaknya tengah memantau pergerakan tiga saham sekaligus. Ketiga saham tersebut yakni PT Trisula International Tbk. (TRIS), PT Primarindo Asia Infrastructure Tbk. (BIMA) dan PT Darmi Bersaudara Tbk (KAYU).

Dalam pengumuman BEI, disebutkan bahwa ketiga saham tersebut dipantau lantaran adanya indikasi pola transaksi yang tidak wajar yang di luar kebiasaan atau UMA (Unusual Market Activity).

Patut dicermati, Pengumuman UMA ini tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal.

"Sehubungan dengan terjadinya Unusual Market Activity atas ketiga saham yakni TRIS, BIMA dan KAYU, perlu kami sampaikan bahwa Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini," terang Lidia M Panjaitan, Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, dalam pengumuman tertulisnya di Jakarta, Selasa (23/9).

Lebih lanjut Lidia memaparkan bahwa Bursa mengimbau para investor untuk memperhatikan jawaban dari Manajemen TRIS, BIMA dan KAYU atas permintaan konfirmasi bursa. Selain itu, investor juga disarankan mencermati kinerja perusahaan dalam setiap keterbukaan informasi dan dihimbau untuk mengkaji kembali corporate action perusahaan tercatat apabila belum mendapat persetujuan RUPS.

"BEI juga menyarankan investor untuk mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan investasi,"imbuhnya.

Filter