APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

BEI Cermati Pergerakan Saham TFAS Dan SAFE

Administrator - 21/01/2021 09:53

IQPlus, (21/01) - Bursa Efek Indonesia (BEI) menyampaikan bahwa pihaknya tengah memantau pergerakan saham PT Telefast Indonesia Tbk. (TFAS) dan PT Steady Safe Tbk. (SAFE) karena dinilai di luar kebiasaan.

Berdasarkan pengumuman BEI, saham TFAS dan SAFE mengalami peningkatan harga di luar kebiasaan atau Unusual Market Activity (UMA). Pengumuman UMA ini tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal.

"Sehubungan dengan terjadinya Unusual Market Activity atas saham TFAS dan SAFE, perlu kami sampaikan bahwa Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini,"kata Lidia M Panjaitan, Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, dalam pengumuman tertulisnya di Jakarta, Rabu.

Informasi terakhir mengenai Perusahaan Tercatat adalah tanggal 14 Januari 2021 yang dipublikasikan melalui website PT Bursa Efek Indonesia terkait laporan penggunaan dana hasil penawaran umum TFAS dan tanggal 18 November 2020 terkait penyampaian laporan keuangan interim yang tidak diaudit untuk SAFE.

Oleh karena itu Bursa mengimbau para investor untuk memperhatikan jawaban TFAS dan SAFE atas permintaan konfirmasi bursa. Selain itu, investor juga disarankan mencermati kinerja perusahaan dalam setiap keterbukaan informasi dan dihimbau untuk mengkaji kembali corporate action perusahaan tercatat apabila belum mendapat persetujuan pemegang saham.

"BEI juga menyarankan investor untuk mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan investasi," pungkasnya. 

Filter