APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

YELOOO INTEGRA DATANET (YELO) AKAN GELAR RIGHTS ISSUE 837 JUTA SAHAM

Administrator - 04/12/2023 08:42

IQPlus, (4/12) - PT Yelooo Integra Datanet Tbk (YELO) akan melakukan penambahan modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) II atau rights issue.

Manajemen YELO dalam prospektus ringkasnya (30/11) menuturkan bahwa YELO akan menggelar rights issue sebanyak 837.795.189 saham biasa atas nama (Saham Baru), dengan nilai nominal Rp100 per saham yang mewakili sebanyak-banyaknya 30,46% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah pelaksanaan rights issue.

Selanjutnya jumlah saham yang akan diterbitkan tersebut bergantung pada keperluan dana Perseroan dan harga dari pelaksanaan HMETD. Dalam hal terjadi perubahan jumlah maksimum saham yang akan diterbitkan, maka Perseroan akan mengumumkannya paling lambat bersamaan dengan iklan Pemanggilan RUPSLB untuk menyetujui rights issue ini.

Pelaksanaan rights issue ini akan dilakukan oleh Perseroan dalam jangka waktu tidak lebih dari 12 bulan sejak tanggal persetujuan RUPSLB dan pemegang saham yang tidak melaksanakannya akan mengalami penurunan presentasi kepemilikan (dilusi) sebanyak 30,46%

"Dana hasil dari rights issue ini, setelah dikurangi biaya-biaya emisi seluruhnya akan digunakan Perseroan untuk melakukan setoran modal kepada anak usahanya yaitu PT Telemedia Komunikasi Pratama (TKP), yang oleh TKP akan digunakan untuk Modal Kerja (OPEX) yaitu untuk operasional TKP,"tuturnya.

Untuk melancarkan aksi korporasi ini YELO akan meminta persetujuan dari para pemegang saham dalam RUPSLB yang digelar pada hari Kamis, tanggal 8 Januari 2024. 

Filter