APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

TRIMEGAH BANGUN PERSADA (NCKL) BERI PINJAMAN KE ANAK USAHA

Administrator - 13/12/2023 09:46

IQPlus, (13/12) - PT Trimegah Bangun Persada Tbk. (NCKL) melakukan perjanjian pinjam meminjam dengan anak usahanya yaitu PT Gane Tambang Sentosa (GTS) pada tanggal 8 Desember 2023.

Franssoka Y Sumarwi Corporate Secretary NCKL dalam keteranangan tertulisnya Selasa (12/12) menuturkan bahwa NCKL memberikan pinjaman sebesar Rp500 miliar kepada GTS dengan bunga 8% dan berjangka waktu 5 tahun sejak tanggal pencairan pinjaman pertama kali.

"Pinjaman ini bertujuan untuk belanja modal dan kegiatan operasional rutin GTS serta tidak berdampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha NCKL ,"tuturnya.

Sebagai informasi, GTS adalah anak perusahaan terkendali NCKL dengan kepemilikan saham secara langsung sebesar 99% serta memiliki hubungan kepengurusan, yaitu Komisaris Utama NCKL juga menjabat sebagai Direktur di PT GTS dan salah satu Direktur NCKL juga menjabat sebagai Komisaris di GTS sehingga merupakan transaksi afiliasi sesuai regulasi OJK dalam POJK No. 42/2020,

Dalam penuturannya Franssoka menambahkan transaksi ini bukan merupakan transaksi material karenakan nilai transaksi lebih rendah 20% sesuai regulasi OJK dalam POJK No. 17/POJK.04/2020. 

Filter