APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

Tingkatkan Produksi, Emiten Baru (UDNG) Injeksi Modal Anak Usaha

Administrator - 19/12/2023 08:51

EmitenNews.com -PT Agro Bahari Nusantara Tbk (UDNG) menyampaikan bahwa pihaknya ada tanggal 14 Desember 2023, telah melakukan setoran modal pada anak usahanya yakni PT Marina Bahari Sentosa (MBS).

Direktur Utama UDNG, Vincent Lukito menuturkan, hal yang telah dilakukan perseroan itu sesuai dengan rencana pengembangan usaha yang merupakan salah satu tujuan Penawaran Umum Perdana Saham dan juga telah disampaikan pada Prospektus Perseroan.

"Dimana Perseroan akan melakukan setoran modal pada Perusahaan Anak yakni MBS dengan sekitar 88.89% dari hasil Penawaran Umum Perdana dikurangi biaya - biaya emisi untuk mengembangkan lokasi baru," katanya, dalam keterangan tertulis, Senin (18/12/2023).

Dengan dilakukannya setoran modal tersebut, Perseroan kemudian memiliki 40,049,999 (terbilang Empat Puluh Juta Empat Puluh Sembilan Ribu Sembilan Ratus Sembilan Puluh Sembilan) lembar saham MBS atau setara dengan 99.99% dari seluruh saham MBS.

"Dengan adanya setoran modal itu, Perseroan memproyeksikan peningkatan kapasitas produksi dan laba pada saat penyelesaian pembangunan ekspansi melalui MBS yang ditargetkan mulai beroperasi selambat - lambatnya pada bulan Januari 2025 mendatang," pungkasnya.

Saham UDNG merupakan saham syariah yang telah tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak 31 Oktober 2023. Perseroan mengantongi dana IPO Rp50 miliar dan dibantu oleh PT MNC Sekuritas dan PT Korea Investment and Sekuritas Indonesia.

Saham UDNG telah turun signifikan dari harga perdana di level Rp100 per saham dan pada penutupan kemarin, Senin 18 Desember 2023 sudah di level Rp79 per saham.

UDNG bergerak pada industri pembesaran Crustacea Air Payau khususnya adalah tambak untuk budidaya Udang Vannamei (Litopenaeus Vannamei). UDNG saat ini bergerak dalam bidang budidaya udang vannamie di daerah Bangka Selatan, provinsi Bangka Belitung. Produksi udang Vannamei menjadi salah satu jenis udang yang paling diminati di pasar global dan terus meningkat produksinya di Indonesia dari tahun ke tahun.

Filter