APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

TINGKATKAN LIKUIDITAS, MERDEKA COPPER GOLD (MDKA) BERENCANA GELAR PRIVATE PLACEMENT

Administrator - 07/05/2024 10:55

IQPlus, (7/5) - PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) berencana melakukan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu III (PMTHMETD III) atau biasa disebut dengan Private Placement.

Dalam aksi koporasinya ini, MDKA berencana mengeluarkan maksimal sebanyak 2.447.298.377 lembar saham atau maksimum 10% dari jumlah modal ditempatkan dan disetor dalam perseroan. Demikian disampaikan Manajemen MDKA dalam prospektus ringkasnya yang telah diterbitkan, Selasa (7/5).

Adapun dana dari hasil Private Placement ini, akan dipergunakan untuk kebutuhan modal kerja perseroan dan grup perseroan. Selain itu, dana juga akan dialokasikan untuk pengembangan usaha perseroan dan grup perseroan, baik dalam bentuk belanja modal dan/atau pembelian saham dan/atau pembelian aset dan/atau penyertaan saham serta metode transaksi yang sesuai pada satu atau lebih perusahaan dengan industri yang sesuai atau terkait dengan kegiatan usaha grup perseroan.

Sebagai informasi, penerbitan saham baru dari PMTHMETD III akan meningkatkan jumlah saham yang akan dikeluarkan perseroan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan likuiditas perdagangan saham perseroan nantinya.

Pelaksanaan PMTHMETD III juga akan memberikan dana tambahan bagi perseroan untuk mendukung pengembangan kegiatan usaha perseroan dan memperkuat struktur permodalan perseroan. Manfaat tersebut secara tidak langsung akan meningkatkan nilai tambahan bagi para pemegang saham perseroan.

Setelah pelaksanaan PMHEMTD III menjadi efektif, persentase kepemilikan saham dari pemegang saham perseroan saat ini akan mengalami dilusi sebesar maksimum 9,091%. 

Filter