APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

SLI GLOBAL (SULI) AKAN GELAR PRIVATE PLACEMENT 2,13 MILIAR SAHAM

Administrator - 25/10/2023 10:00

IQPlus, (25/10) - PT SLI Global Tbk. (SULI) berencana melakukan aksi korporasi melalui Penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu atau Private Placement.

Dalam Prospektus ringkasnya Manajemen SULI Selasa (24/10) menuturkan bahwa SULI berencana menerbitkan Saham Baru sebanyak 2.130.705.416 lembar saham baru yang diambil dari portepel dengan nilai nominal Rp100 dan nilai konversi Rp.150 per lembar saham melalui pelaksanaan private placement.

Sesuai Debt To Equity Conversion Agreement yang telah ditandatangani pada tanggal 13 Oktober 2023 oleh Perseroan maka harga pelaksanaan adalah Rp150 per lembar saham.

Lebih lanjut Manajemen SULI memaparkan pelaksanaan private placement ini dilakukan dengan pertimbangan kondisi keuangan Perseroan yang tidak dapat memenuhi kewajiban baik angsuran utang pokok maupun bunga, sehingga Perseroan mengajukan restrukturisasi utang kepada Kreditor Perseroan.

Permohonan restrukturisasi tersebut diajukan secara sendiri-sendiri kepada masing-masing Kreditor dengan skema private placement Kreditur Perseroan diantaranya adalah Mataram Limited Pte, Ltd, Mr Hui Pak Kong, PT. Borneo Karya Persada, PT. Sani Mardani Resources, PT. Pelayaran Sentra Arung Makmur, Joshua Tree Investment, dan PT. Putra Buana Indonesia Wood Industry telah memberikan persetujuan utang tersebut akan di konversi menjadi saham baru melalui Perjanjian Konversi Utang menjadi saham.

"Private placement ini dilakukan dalam rangka konversi atas utang Perseroan dan tidak terdapat pelaksanaan private placement yang dibayar secara tunai sehingga penggunaannya adalah sebagai penyelesaian pinjaman atau kewajiban keuangan SULI kepada Kreditur,"tuturnya.

Manajemen SULI menyimpulkan bahwa private placement melalui konversi Utang Perseroan ini akan memberikan manfaat untuk meningkatkan struktur permodalan dan keuangan Perseroan dan memperbaiki rasio utang terhadap ekuitas Perseroan serta memperbaiki kinerja keuangan Perseroan di masa yang akan datang karena berkurangnya pembayaran pokok utang maupun beban keuangan.

Untuk melancarkan aksi korporasi ini maka SULI akan menggelar Rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang akan digelar pada tanggal 30 November 2023. 

Filter