APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

SEPATU BATA (BATA) JUAL ASET TANAH DAN BANGUNAN DI JAKARTA

Administrator - 08/03/2024 09:28

IQPlus, (8/3) - Sepatu Bata Tbk. (BATA) melakukan penjualan aset berupa tanah dan bangunan pada tanggal 6 Maret 2024.

Manajemen BATA dalam keterangan tertulisnya Kamis (7/3) menuturkan BATA menjual aset tanah dan bangunan senilai Rp64 miliar yang terdiri dari 6 lantai dengan luas keseluruhan bangunan sebesar 4.239,43 m2 yang berdiri di atas tanah seluas 1.993 m2 yang dikenal dengan nama Graha Bata.

Penjualan ini dilakukan kepada PT Simatupang Jaya Realty sesuai Akta Jual Beli No.011/2024 dan aset ini beralamat di Jl. T.B Simatupang No. 28 (dikenal juga dengan alamat Jl. R.A.Kartini Kav. 28), Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta 12430.

"Penjualan aset ini dilakukan dalam rangka efisiensi dan minimalisasi risiko atas aset yang dinilai kurang produktif dan tidak memberikan kontribusi maksimal bagi BATA,"tuturnya.

Dalam penuturannya Manajemen BATA menambahkan penjualan aset ini juga dinilai efisiensi bagi kinerja keuangan konsolidasian BATA atas biaya pengelolaan dan perawatan serta beban depresiasi atas aset yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja keuangan konsolidasian pada masa yang akan datang.

Filter