APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

SAWIT SUMBERMAS SARANA (SSMS) RESMI JADI PEMEGANG SAHAM MAYORITAS CBUT

Administrator - 22/12/2023 15:42

IQPlus, (22/12) - Manajemen PT Citra Borneo Utama Tbk (CBUT) melaporkan adanya perubahan pemegang saham mayoritas dalam perusahaan. Dengan demikian pemegang saham CBUT saat ini menjadi PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) dari sebelumnya PT Citra Borneo Indah (CBI).

Head of Corporate Secretary CBUT, Deni Agustinus menjelaskan bahwa perubahan pemegang saham mayoritas CBUT itu, disebabkan karena adanya penyelesaian utang CBI kepada SSMS menjadi kepemilikan saham pada Perseroan.

"Sebagaimana telah diuraikan dalam Prospektus yang diterbitkan Perseroan dalam rangka Penawaran Umum Perdana pada tanggal 2 November 2022, bersama ini kami melaporkan bahwa terjadi Perubahan Pemegang Saham Mayoritas Perseroan yang sebelumnya PT Citra Borneo Indah (CBI) menjadi PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS)," katanya.

Deni menegaskan, perubahan pemegang saham mayoritas Perseroan dari CBI kepada SSMS tidak memiliki dampak pada kondisi keuangan Perseroan dan kelangsungan usaha Perseroan. "Setelah pelaksanaan Transaksi, laporan Keuangan Perseroan akan dikonsolidasi ke dalam Laporan Keuangan SSMS," katanya. 

Filter