APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

SAMUDERA INDONESIA (SMDR) SUNTIK MODAL Rp17,6 MILIAR KE ANAK USAHA

Administrator - 14/12/2023 09:32

IQPlus, (13/12) - PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) telah melakukan transaksi afiliasi dengan entitas usahanya. Dalam hal ini, SMDR telah melaksanakan penambahan penyertaan modal ke dalam PT Cumawis dengan total nilai investasi sebesar Rp17,6 miliar.

"Panambahan modal tersebut akan dilakukan melalui mekanisme pengeluaran saham baru oleh Cumawis sebanyak 17.600 lembar saham. Adapun harga saham adalah sebesar Rp1 juta per lembar sahamnya" kata Direktur Kepatuhan dan Sekretaris Perusahaan SMDR, Farida Helianti Sastosatomo, dalam keterangan tertulisnya, yang dikutip, Rabu (13/12/2023).

Dengan demikian, kata Farida, pasca transaksi (penyertaan modal) ini, maka kepemilikan saham perseroan seluruhnya dalam Cumawis menjadi sebesar 99,98% dari seluruh odal ditempatkan dan disetor Cumawis.

Farida mengungkapkan bahwa transaksi penyertaan modal ini dilakukan dalam rangka memperkuat struktur permodal PT Cumawis serta menjadi salah satu langkah strategi untuk mendukung investasi dan kegiatan usahannya.

"Sehingga, diharapkan meningkatkan kontribusi pendapatan kepada perseroan dan pada akhirnya dapat memberikan nilai tambah kepada pemegang saham publi," tegasnya.

Filter