APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

SAMATOR INDO GAS BAGI DIVIDEN Rp33,1 MILIAR

Administrator - 25/06/2024 10:41

IQPlus, (25/6)- PT Samator Indo Gas Tbk (AGII) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk Tahun Buku 2023 (FY23) di The Westin Jakarta. RUPST diselenggarakan secara offline dan online dengan menggunakan aplikasi yang disediakan oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), yaitu Electronic General Meeting System KSEI (eASY.KSEI).

RUPST Perseroan telah membahas 7 (tujuh) usulan Agenda, salah satunya adalah persetujuan pembagian dividen tunai sebesar Rp33,1 miliar atau setara dengan 20% dari Laba Bersih FY23 yang Diatribusikan kepada Entitas Induk yang mencapai Rp165,41 miliar. Dengan demikian, masing-masing pemegang saham akan menerima dividen sebesar Rp10,8 per saham.

Direktur Utama AGII, Bapak Rachmat Harsono, menyatakan, "Pembagian dividen ini merupakan wujud apresiasi dan terima kasih kami atas dukungan para pemegang saham. Kami berkomitmen untuk memaksimalkan kinerja untuk menjaga kepercayaan pemegang saham terhadap bisnis kami".

Terkait kinerja FY23, Rachmat menjelaskan, "Meski kondisi perekonomian global sulit, Samator kembali berhasil membuktikan ketahanannya dengan mencapai pertumbuhan penjualan yang melebihi pertumbuhan PDB nasional. Pertumbuhan penjualan didorong oleh pertumbuhan positif di seluruh sektor usaha, terutama di sektor Infrastruktur. Sektor medis juga mengalami pertumbuhan positif setelah mengalami normalisasi pasca-Covid pada tahun lalu, karena kegigihan kami menjajaki kerja sama strategis baru dengan mitra strategis baru, serta terus membina dan menjaga hubungan dengan jaringan rumah sakit yang ada".

Filter