APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

RUPSLB INDOCEMENT TUNGGAL PRAKARSA (INTP) SETUJUI BUYBACK SAHAM

Administrator - 16/05/2024 08:46

IQPlus ,(16/5) - Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (INTP) melakukan buyback saham pada periode 15 Mei 2024 hingga 31 Desember 2024.

Dani Handajani Corporate Secretary INTP dalam keterangan tertulisnya Rabu (15/5) menuturkan bahwa aksi korporasi tersebut telah disetujui dalam RUPSLB yang digelar pada tanggal 14 Mei 2024 dengan dana senilai menyiapkan dana sebesar Rp895 miliar termasuk komisi perantara pedagang efek dan biaya-biaya lainnya dan INTP meyakini bahwa saham Perseroan saat ini sedang undervalued.

Lebih lanjut Dani memaparkan Aksi korporasi ini diyakini Manajemen tidak akan mengakibatkan penurunan pendapatan. Manajemen juga meyakini aksi korporasi ini tidak memberikan dampak negatif atas biaya pembiayaan INTP, mengingat dana yang digunakan adalah dana internal perseroan.

"Pembelian kembali saham ini dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan dan memperbaiki persepsi pasar terhadap INTP yang saat ini masih dalam posisi net-cash, sehingga manajemen yakin dengan masa depan Perseroan," tuturnya.

Dani menambahkan Tidak ada dampak khusus terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha INTP.

Filter