APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

RUPSLB BTPN SETUJUI RIGHTS ISSUE 3,09 MILIAR SAHAM

Administrator - 11/12/2023 09:37

IQPlus, (11/12) - PT Bank BTPN Tbk. (BTPN) telah menggelar Rapat Umum Para Pemegang Saham Luar Biasa pada tanggal 7 Desember 2023.

Rapat Umum Pemegang Saham Telah memenuhi kuorum karena dihadiri oleh pemegang saham yang mewakili 7.627.449.242 saham atau 94,6708% dari seluruh saham dengan hak suara yang sah yang telah dikeluarkan oleh Perseroan, sesuai dengan Anggaran Dasar Perseroan dan Peraturan Perundangan yang berlaku.

Eneng Yulie Andriani Corporate Secretary BTPN dalam keterangan tertulisnya Jumat (8/12) menuturkan bahwa Agenda 2 RUPSLB menyetujui rencana Penambahan Modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) atau rights issue sebanyak 3.095.000.000 lembar saham dengan nilai nominal sebesar Rp20 per saham.

"Dengan adanya peningkatan modal melalui rights issue ini maka Perseroan akan memiliki tambahan pendanaan untuk menjalankan rencana pembiayaan proyek Perseroan yang akan datang untuk pertumbuhan lebih lanjut,"tuturnya.

BTPN berencana untuk menggunakan seluruh dana setelah dikurangi dengan biaya emisi, untuk pembiayaan proyek Perseroan yang akan datang untuk pertumbuhan inorganic (termasuk melakukan akuisisi di perusahaan lain) dan aksi korporasi ini akan dilaksanakan setelah pernyataan pendaftaran ke OJK serta tidak lebih dari 12 bulan.

Filter