APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

PUDJIATI PRESTIGE (PUDP) BERENCANA STOCK SPLIT 1:2

Administrator - 30/05/2024 09:00

IQPlus, (30/5) - PT. Pudjiadi Prestige Tbk. (PUDP) akan melakukan pemecahan nilai nominal saham (stock split) rasio 1:2.

Manajemen PUDP dalam keterangan tertulisnya Rabu (29/5) menuturkan bahwa pemecahan nilai nominal saham akan dilaksanakan dengan rasio 1:2 sehingga jumlah saham Perseroan akan meningkat jadi 659.120.000 lembar saham dari sebelumnya 329.560.000 lembar saham.

Sementara itu nilai nominal saham PUDP per lembar akan berubah menjadi Rp250 per saham dari sebelumnya Rp500 per saham lembar dan Perseroan belum memiliki rencana untuk melakukan aksi Korporasi yang berpengaruh terhadap jumlah saham dan/atau permodalan Perseroan dalam jangka waktu 6 bulan setelah tanggal pelaksanaan Stock Split.

Lebih lanjut Manajemen PUDP memaparkan perkiraan jadwal stock split untuk Akhir Perdagangan Saham dengan nilai nominal lama di Pasar Reguler dan Pasar Negosiasi pada tanggal 3 Juli 2024 dan Awal Perdagangan Saham dengan nilai nominal baru di Pasar Reguler dan Pasan Negosiasi pada 4 Juli 2024.

"Pelaksanaan stock split ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan likuiditas perdagangan saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia,"tuturnya.

Dengan meningkatnya jumlah saham yang beredar dan meningkatkan jumlah Pemegang Saham Perseroan serta memenuhi ketentuan Saham Free Float sebagaimana diatur dalam Peraturan Nomor I-A tentangPencatatan Saham Dan Efek Bersifat Ekuitas Selain Saham Yang Diterbitkan Oleh Perusahaan Tercatat

PUDD belum memiliki rencana untuk melakukan aksi korporasi yang berpengaruh terhadap jumlah saham dan/atau permodalan Perseroan dalam jangka waktu 6 bulan setelah tanggal stock split dan rencana aksi korporasi ini telah memperoleh persetujuan prinsip dari BEI sesuai surat No.: S-03465/BEI.PP3/04-2024 tanggal 16 April 2024.

Untuk melancarkan aksi korporasi ini maka PUDP akan meminta persetujuan pemegang saham dalam Rapat Umum pemegang saham (RUPS) Tahunan dan luar biasa yang akan digelar pada tanggal 6 Juni 2024.

Filter