APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

PT TIMAH HABISKAN BIAYA EKSPLORASI Rp39,13 MILIAR DI TRIWULAN III 2023

Administrator - 11/10/2023 09:23

IQPlus, (11/10) - PT. Timah Tbk (TINS) menyampaikan pihaknya telah mengumumkan laporan eksplorasi di triwulan III 2023 (periode Juli - September 2023).

Dalam keterangan tertulisnya dari Abdullah Umar Sekretaris Perusahaan TINS Selasa (10/10) menyampaikan bahwa Kegiatan Eksplorasi di triwulan III 2023 PT Timah berfokus pada komoditas timah dengan biaya sebesar Rp39,13 miliar dengan rincian untuk kegiatan operasional sebesar Rp36,9 miiliar dan biaya Investasi Rp2,21 miliar.

Abdullah memaparkan kegiatan Eksplorasi Perseroan di laut pada bulan triwulan III 2023, berupa kegiatan pemboran rinci di Perairan Bangka (L. Limbung/Mentok, L Terabik, L. Penyusuk, L. Cupat, L. Lubuk Bundar, L.Penganak dan L. Tanjung Lesung) dengan menggunakan 2 unit Kapal bor dan 1 unit Ponton di bulan Juli sampai dengan Agustus dan menggunakan 2 kapal bor di Bulan September. Total meter Bor Triwulan II sebanyak 13.231 meter.

Adapun Eksploras di darat pada triwulan III tahun 2023 meliputi survey lokasi pengeboran alluvial darat, survei topografi di Bangka barat geomagne (Mendo barat, tempilang dan Jebus, di bangka sektaran (ranggas, paku) belitung timur (birah, parit tebu dan Gumbak (belitung timur), Penyamun Pemali, berang , Penagan (bangka), survey geofisika (ground magnet) di daerah tanjung Gunung, penyamun (bangka), gumbak dan pengeboran primer di Bangka (berang, penagan, senggiri, Paku, batubesi dengan total meter bor sebanyak 5495 meter.

Adapun rencana kegiatan Eksplorasi pada Triwulan IV Tahun 2023 adalah melanjutkan kegiatan yang sudah berjalan di Triwulan III. Kegiatan pemboran laut menggunakan 2 kapal bor yang dialokasikan di perairan Bangka (L. Cupat luar, tanjung lesung, lubuk bundar, air kantung, ranggam). Melanjutkan kegiatan pengeboran primer di Bangka dan Belitung, survey geofisika ground magnetik di daerah penyamun (bangka) dan Gumbak.

Abdullah menambahkan Survey batimetri di laut Dante dan laut permis serta melanjutkan survey topografi IUO PT. imah Di Bangka dan Belitung.

Filter