APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

Produsen Kacang Gunanusa (GUNA) Pasang Harga IPO Rp100-150 per Lembar

Administrator - 20/06/2024 14:23

EmitenNews.com - PT Gunanusa Eramandiri Tbk, perusahaan produsen makanan dan kacang-kacangan, akan melakukan penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) dengan melepas sebanyak 500 juta saham setara dengan 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh pada nominal Rp100 per lembar.

Dalam prospektus e-ipo calon emiten dengan kode saham GUNA mulai melakukan penawaran awal atau book building pada hari ini 20 hingga 26 Juni 2024 dikisaran harga Rp 100–Rp 150 per saham. Dengan demikian, GUNA berpotensi meraup dana sekitar Rp 75 miliar. 

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi  PT Panin Sekuritas (GR).

Seluruh dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Perdana Saham ini, setelah dikurangi biaya-biaya emisi seluruhnya akan digunakan oleh Perseroan untuk modal kerja (operational expenditure) Perseroan, seperti untuk pembiayaan kebutuhan operasional Perseroan, antara lain untuk pembelian bahan baku kacang almond dan kacang tanah.

GUNA sepanjang tahun 2023 membukukan laba bersih Rp61,31 miliar dari hasil penjualan kacang-kacangan senilai Rp1,4 triliun.

GUNA merupakan perusahaan nasional yang bergerak di bidang makanan ringan kacang olahan pertama didirikan oleh Bapak Tjokro Gunawan yang telah memiliki pengalaman dalam industri makanan ringan kacang pada tahun 1993 di Cikarang. Pada awal berdiri, Perseroan memfokuskan usahanya pada pembuatan produk kacang tanah yang berkualitas di pabrik seluas 1.000 m2. 

Filter