APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

PETRINDO JAYA KREASI (CUAN) RAIH KREDIT SINDIKASI DARI PERBANKAN

Administrator - 15/12/2023 10:43

IQPlus, (15/12) - PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk. (CUAN) telah menandatangani fasilitas kredit sindikasi dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., PT Bank Central Asia Tbk., dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk pada tanggal 14 Desember 2023.

Michael Direktur utama dalam keterangan tertulisnya Jumat (15/12) menuturkan bahwa CUAN dan anak usahanya yaitu PT Mareta Persada memperoleh fasilitas kredit sindikasi berupa fasilitas kredit berjangka dan revolving sindikasi maksimal sebesar Rp3.506.724.800.000 dari PT Bank Mandiri, BCA dan BNI.

Lebih lanjut Michael memaparkan perjanjian kredit ini berdasarkan Akta Perjanjian Fasilitas Kredit No. 155 dibuat oleh Christina Dwi Utami S.H., M.Hum M.Kn., Notaris di Jakarta dan akan jatuh tempo dalam waktu selambat-lambatnya 72 bulan setelah ditandatanganinya Perjanjian Kredit.

"Fasilitas kredit ini akan digunakan untuk membiayai kegiatan Perseroan secara umum dan membiayai akuisisi perusahaan-perusahaan tambang, diantaranya PT Multi Tambangjaya Utama, PT Borneo Bangun Banua Bestari dan PT Borneo Bangun Banua,"tuturnya.

Michael menambahkan Pinjaman ini akan menyebabkan bertambahnya kewajiban keuangan dan sekaligus juga akan membantu Perseroan dalam membiayai pengembangan usaha dan kegiatan usahanya secara berkelanjutan. 

Filter