APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

Permintaan Angkut Melonjak, MPX Logostik (MPXL) Pesan 50 Truk Baru

Administrator - 19/06/2024 14:37

EmitenNews.com - PT MPX Logistics International Tbk (MPXL) telah memesan 50 unit armada truk baru untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat. 

Corporate Secretary MPXL, James Chandra, menyatakan bahwa armada yang dipesan terdiri dari 30 unit Tronton Hi-Blow HINO FL 280 JW dan 20 unit Tronton Hi-Blow HINO FM 280 JW.

James mengungkapkan bahwa pembelian armada baru ini dilakukan sebagai respons terhadap peningkatan permintaan pengangkutan limbah batu bara dari PLT serta lonjakan permintaan semen curah untuk mega proyek IKN (Ibu Kota Nusantara). 

“Pembelian armada ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas daya angkut perusahaan. Pendanaan untuk pembelian armada berasal dari pinjaman lembaga keuangan.” kata James.

Ia melanjutkan bahwa MPXL berharap bahwa dengan penambahan armada baru ini, perusahaan dapat lebih memenuhi permintaan pasar yang terus berkembang dan meningkatkan kepuasan pelanggan.

James juga menyebut bahwa pembelian armada tersebut akan berdampak pada penambahan aset serta peningkatan pendapatan perusahaan.

Pada tahun 2023, MPXL meraih pendapatan sebesar Rp140 miliar, meningkat 20 persen dari Rp117 miliar pada tahun 2022. Sementara itu, laba bersih perusahaan logistik darat ini mencapai Rp9 miliar, naik 50 persen dibandingkan tahun sebelumnya yang sebesar Rp6 miliar.

Filter