APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

PAKUAN (UANG) TINGKATKAN MODAL KE ANAK USAHANYA

Administrator - 06/09/2024 14:50

IQPlus,(6/9) - PT Pakuan Tbk. (UANG) telah melakukan penyetoran modal pada anak usahanya yaitu PT. Vasamty Land Sawangan (VLS).

Manajemen UANG dalam keterangan tertulisnya Kamis (5/9) menuturkan bahwa UANG telah melakukan penyetoran modal pada VLS melalui pengeluaran saham baru oleh VLS yang akan diambilbagian oleh UANG sebesar 441.303 saham senilai Rp218.101.500.000.

Nilai Rencana Transaksi tersebut sebesar 61% dari total ekuitas Perseroan berdasarkan Laporan Keuangan, yaitu sebesar Rp357.398.221.925,00, sehingga Rencana Transaksi merupakan Transaksi Material dan afiliasi sesuai regulasi OJK dalam POJK No. 17/2020 dan POJK No.42/2020.

Peningkatan modal ini dilakukan dengan pertimbangan dapat membantu VLS untuk memberikan fleksibilitas dalam keuangan yang lebih besar untuk melakukan investasi atau penambahan modal kerja jika perusahaan berencana untuk meluncurkan produk unit residensial.

"Rencana Transaksi akan memberikan dampak positif pada modal VLS yang meningkat, yang dapat digunakan untuk mendanai inisiatif baru atau persiapan untuk peluncuran unit residensial yang sedang dipersiapkan oleh VLS,"tuturnya.

Dana yang diperoleh VLS dari Rencana transaksi akan digunakan VLS untuk belanja modal berupa pembelian tanah dan pekerjaan konstruksi untuk produk unit residential. Apabila Rencana Transaksi tidak terlaksana, maka VLS akan mencari sumber pendanaan lain atau pinjaman dari pemegang saham.

Untuk melancarkan aksi ini maka UANG meminta persetujuan dalam RUPS Independen yang akan digelar pada Hari Senin tanggal 30 September 2024.

Filter