APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

MAHKOTA GROUP (MGRO) BERI JAMINAN ATAS PINJAMAN ANAK USAHA

Administrator - 02/01/2024 09:07

IQPlus, (2/1) - PT Mahkota Group Tbk.(MGRO) memberikan jaminan deposito atas hutang/fasilitas kredit yang diterima oleh PT Intan Sejati Andalan (ISA) pada tanggal 29 Desember 2023.

Usli Direktur Utama MGRO dalam keterangan tertulisnya Jumat (29/12) menuturkan bahwa MGRO memberikan jaminan deposito sebesar Rp150 miliar kepada ISA atas fasilitas kredit dari Bank Mandiri Tbk. (BMRI) yang akan digunakan untuk modal kerja dalam eksekusi dari rencana bisnis MGRO.

Sebagai informasi, ISA adalah anak usaha dari Mutiara Unggul Lestari (MUL) dimana MUL merupakan anak usaha MGRO dengan kepemilikan saham sebesar 99,17% sedangkan MGRO adalah pemegang saham mayoritas MUL (92%) dan merupakan pengendali ISA.

Transaksi ini bukan merupakan transaksi afilliasi karena MGRO dan ISA tidak memiliki hubungan afiliasi dengan Bank Mandiri serta merupakan transaksi material sesuai regulasi OJK dalam POJK 17/POJK.04/2020.

Usli menambahkan pemberian jaminan deposito ini tidak berdampak terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha MGRO. 

Filter