APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

LION METAL WORKS (LION) BERI PINJAMAN KE ANAK USAHA

Administrator - 27/11/2023 10:18

IQPlus, (27/11) - PT. Lion Metal Works Tbk. (LION) memberikan dana talangan atau pinjaman kepada anak usahanya yaitu PT. Singa Purwakarta Jaya (SPJ) pada tanggal 22 November 2023.

Manajemen LION dalam keterangan tertulisnya (24/11) menuturkan bahwa LION memberikan pinjaman sebesar Rp35 miliar kepada SPJ berjangka waktu 3 tahun atau akan berakhir pada tanggal 21 November 2026 kecuali dilakukan pelunasan lebih awal dan Nilai transaksi ini hanya 7,37% dari ekuitas LION sehingga bukan merupakan transaksi material sesuai regulasi OJK dalam POJK 17/2020.

lebih lanjut Manajemen LION memaparkan penarikan dana ini dapat dilakukan SPJ secara bertahap atau sekaligus sesuai kebutuhan serta tidak dikenakan bunga dan tidak ada jaminan/ agunan selanjutnya jumlah terhutang dapat dikonversi oleh LION sebagai saham baru di SPJ.

"Pinjaman ini akan digunakan oleh SPJ untuk dukungan dana dalam menjalankan usahanya termasuk memenuhi kewajiban pembayaran pokok dan bunga perbankan,"tuturnya.

Sebagai informasi, SPJ adalah anak usaha LION dengan kepemilikan saham sebesar 99,998$ selain itu ada kesamaan Direksi dimana Tjoe Tjoe Peng dan Krisanti Sophian adalah Direktur di SPJ juga Direktur di LION sehingga merupakan transaksi afiliasi sesuai regulasi OJK dalam POJK 42/2020.

Manajemen LION menambahkan transaksi ini tidak berdampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangusngan usaha LION. 

Filter