APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

Kinerja Positif, IPCC Putuskan Bagi Sisa Dividen Rp113 Miliar

Administrator - 12/06/2024 09:42

EmitenNews.com - Indonesia Kendaraan Terminal (IPCC) akan membagi dividen sebesar Rp152,68 miliar. Alokasi dividen itu, sekitar 80 persen dari koleksi laba bersih tahun buku 2023 senilai Rp190,85 miliar. Dengan begitu, para investor akan menerima setoran dividen Rp83,97 per lembar.   

Sebelumnya, pada awal 2024 perseroan telah mencairkan dividen interim sebesar Rp39,23 miliar. Dengan begitu, sisa berupa dividen final akan dibagikan sebesar Rp113,44 miliar. “Pembagian dividen itu, dengan dividend payout ratio (DPR) 80 persen  menunjukkan komitmen terhadap para pemegang saham yang memberi kepercayaan, dan dukungan kepada perseroan,” tutur Wing Megantoro, Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko IPCC. 

Selain capaian kinerja positif, IPCC terus menerapkan tata kelola perusahaan baik dengan mengutamakan transparansi, dan komunikasi dengan para pemangku kepentingan. Itu tercermin dari hasil asesmen GCG dengan predikat Excellent diukur dengan metode asesmen ASEAN Corporate Governance Scorecard (ACGS) dengan skor 107,26 poin.

Komisaris Utama IPCC Drajat Sulistyo, mengapresiasi capaian positif perusahaan sepanjang 2023. Itu tidak luput dari penerapan strategi pengembangan tertuang dalam RJPP yaitu Enhancement & Expansion berhasil diimplementasikan dalam beragam aspek komersial, operasional, sistem informasi, layanan keuangan, dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Selain itu, capaian positif juga ditunjang implementasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) mendukung pengembangan sumber daya manusia dapat berkompetisi, dan mampu menjaga kelestarian lingkungan. ”Ada berbagai program unggulan TJSL bergerak bidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat, dan sosial. Beberapa di antara program itu, mendapat penghargaan tingkat nasional,” ucap Sugeng.

IPCC terus berupaya mencapai rencana jangka panjang perusahaan untuk menjadi perusahaan pengelola terminal kendaraan nasional berkelas dunia melalui semangat Beyond The Gate. IPCC sebagai perusahaan unggul dalam pengelolaan terminal kendaraan, berkomitmen mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs). 

Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) seluruh lini bisnis, dan operasional perusahaan. ”Pencapaian IPCC berkat dukungan seluruh stakeholder perusahaan, mitra, pelanggan, dan kepercayaan para pemegang saham kepada perusahaan yang selalu berusaha memberikan nilai tambah, dan bertumbuh diwaktu mendatang,” tegas Sugeng.

Filter