APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

Kantongi Restu, Adhi Karya (ADHI) Kebut Obligasi Rp5 Triliun

Administrator - 22/04/2024 14:10

EmitenNews.com - Adhi Karya (ADHI) tengah merancang penerbitan obligasi senilai Rp5 triliun. Rencana tersebut telah mendapat persetujuan dari investor dalam Rapat umum pemegang saham tahunan pada 3 April 2024. Tidak tanggung-tanggung pemodal menyetujui rencana itu dengan suara bulat alias 100 persen. 

Berdasar skenario, penerbitan surat utang tersebut mulai tahun 2024 sampai dengan jangka waktu maksimal selama 2 tahun. Dana hasil penerbitan obligasi akan digunakan untuk memenuhi sejumlah keperluan seperti berikut.

Yaitu, untuk memenuhi kebutuhan rencana refinancing, working capital, dan penyertaan kerja sama pemerintah, dan badan usaha (KPBU). Itu sesuai dengan usulan direksi, dan komisaris perseroan. Rencana penerbitan obligasi harus dilakukan dengan cermat, dan hati-hati. Sesuai prinsip tata kelola perusahaan yang baik. 

Mengenai rincian tenor dan indikasi kupon untuk masing-masing rencana penawaran umum berkelanjutan (PUB) sebagai sebagai berikut. Pertama, Rencana PUB obligasi tahap I, tenor 3 tahun, 5 tahun dan 7 tahun tingkat suku bunga maksimal mengacu pada rating kredit perusahaan.     

Kedua, rencana PUB obligasi tahap II, dengan tenor 3 tahun dan 5 tahun, tingkat suku bunga maksimal mengacu pada rating kredit perusahaan. Dan, terakhir rencana PUB obligasi tahap III, bertenor 5 tahun, tingkat suku bunga maksimal mengacu pada rating kredit perusahaan.

Filter