APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

HUMPUSS MARITIM (HUMI) BELI 1 UNIT KAPAL CHEMICAL TANKER

Administrator - 19/01/2024 09:20

IQPlus, (19/1) - PT Humpuss Maritim Internasional Tbk. (HUMI) melalui unit usahanya yaitu PT Humpuss Trans Kencana (HTK) telah membeli 1 unit kapal pada tanggal 16 Januari 2024.

Tirta Hidayat Direktur Utama HUMI dalam keterangan tertulisnya Kamis (18/1) menuturkan bahwa HTK telah membeli 1 unit kapal Oil/Chemical Tanker yang bernama MT Oralia. milik New Glory Shippping S.A senilai USD7,55 juta.

Lebih lanjut Tirta memaparkan sumber pendanaan untuk pembelian Kapal yaitu sebesar 80% berasal dari Bank dan sisanya berasal dari keuangan internal dan penjual dari Kapal tersebut adalah New Glory Shipping S.A.,sebuah perusahaan berdomisili di Panama, bukan merupakan afiliasi dari HUMI.

Sebagai informasi, Pembeli atas Kapal yaitu HTK atau MATRANS merupakan anak usaha HUMI perusahaan terkendali Perseroan dengan kepemilikan tidak langsung sebanyak 99,9% saham melalui anak usahanya yaitu PT PCS Internasional (PCSI), dimana sebanyak 99,9% saham PCSI dimiliki oleh HUMI.

"Pembelian Kapal ini dilakukan untuk pengembangan usaha anak Perseroan,"tuturnya.

Tirta menambahkan transaksi ini bukan merupakan transaksi material karena nilai transaksi ini tidak melebihi 20% dari Ekuitas HUMI berdasarkam laporan keuangan teraudit untuk tahun buku 2022 dan bukan transaksi afiliasi sesuai regulasi OJK dalam POJK 42/POJK.04/2020.

Filter