APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

GLOBAL SUKSES (RUNS) BELI ASET TANAH DAN BANGUNAN DI SLEMAN

Administrator - 12/10/2023 09:14

IQPlus, (12/10) - PT Global Sukses Solusi Tbk. (RUNS) melakukan pembelian aset berupu tanah yang berlokasi di Sleman pada tanggal 6 Oktober 2023

Dalam keterangan tertulisnya Nizar Direktur RUNS Selasa (10/10) menyampaikan Perseroan melakukan pembelian tanah seluas 2.029 m2 dari Bambang Syarif Hidayat berikut bangunan seluas 1.998 m2 yang berlokasi di Kelurahan Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta senilai Rp17 miliar.

Nizar memaparkan pembelian aset tersebut bersumber pada kas internal sebesar Rp5 miliar dan fasilitas pinjaman yang diperoleh secara langsung dari BCA sebesar Rp12 miliar.

"Tanah dan bangunan ini nantinya akan dijadikan kantor Perseroan, dengan dokumen kepemilikan dan perizinan berupa Sertipikat Hak Milik No. 5169 dan IMB No 640/S.517/Kpwh/2009,"tuturnya.

Pertimbangan RUNS dalam melakukan Transaksi ini adalah keterbatasan area tempat kerja yang dimiliki oleh Perseroan saat ini, mengingat terdapatnya pertambahan jumlah tenaga kerja serta adanya entitas anak yang dimiliki oleh Perseroan seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan bisnis.

Hal ini yang menjadi dasar bagi Perseroan dalam memutuskan perlunya dilakukan perluasan fasilitas area tempat kerja yang akan digunakan sebagai kantor dalam mendukung kegiatan usaha Perseroan dan meningkatkan kinerja dari Perseroan.

RUNS memperkirakan bahwa Transaksi ini akan menimbulkan dampak penurunan terhadap kas Perseroan, bertambahnya aset yang dimiliki Perseroan dan bertambahnya hutang jangka panjang.

Nizar menambahkan tidak ada hubungan afiliasi antara RUNS dan Bambang Syarif Hidayat sebagai penjual serta tidak akan memengaruhi kegiatan usaha dan operasional Perseroan, bahkan dengan adanya Transaksi ini dapat meningkatkan efektivitas kerja karyawan Perseroan di masa yang akan datang, sehingga kinerjanya akan menjadi lebih baik dan tentunya hal ini akan berdampak positif bagi Perseroan maupun para pemegang saham.

Filter