APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

GLOBAL DIGITAL MEDIA (BELI) AMBIL ALIH 99,83% SAHAM DEKORUMA

Administrator - 24/06/2024 09:43

IQPlus, (24/6) - PT Global Digital Niaga Tbk. (BELI) melakukan transaksi afiliasi dengan membeli saham PT. Dekoruma Inovasi Lestari (DIL).

Manajemen BELI dalam keterangan tertulisnya Jumat (21/6) menuturkan bahwa BELI melakukan pembelian saham DIL sebanyak 26.167 lembar saham seri C setara dengan 99,83% dari Dekoruma Pte LTD (DPL) senilai Rp1,169 triliun berdasarkan akta jual beli Nomor 47 pada tanggal 20 Juni 2024.

Lebih lanjut Manajemen BELI memaparkan transaksi ini dilakukan dengan pertimbangan dapat memberikan dorongan atau stimulus bagi bisnis BELI khususnya dalam ranah produk home and living. Hal ini sejalan dengan upanya untuk menyesuaikan dan menyelaraskan jalur perdagangan daring dan luring sehingga BELI bersama-sama dengan DIL dapat berkembang menjai perusahaan yang terintegrasi di bidang perdagangan baik secara daring maupung luring.

Manajemen BELI juga menjelaskan dengan dilakukannya transaksi dengan pihak terafiliasi maka BELI dan DPL memiliki peluang yang lebih besar untuk memahahi potensi dan kewajiban yang mungkin terjadi di masa depan disamping itu BELI memiiliki peluang untuk pengelolaan risiko yang lebih efektif dan pengambilan keputusan yang lebih terinformasi dalam transaksi tersebut dibandingkan dengan melakukan transaksi ini pihak ketiga dan tidak terafiliasi.

Sebagai informasi, DPL berkedukan di Singapura dan memiliki kesamaan Direksi dimana Andy Untoro sebagai Direktur BELI juga Direktur di DPL sehingga merupakan transaksi afiliasi sesuai regulasi OJK dalam POJK 42/2020.

Manajemen BELI menambahkan dengan dilakukannya transaksi ini maka ada penyatuan pandangan visi dan misi yang sama BELI dan DIL dapat dilaksanakan secara efektif sehingga dapat mendorong sinergi bisnis yang lebih baik.

Filter