APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

Entitas Soechi Lines (SOCI) Lakukan Transaski Afiliasi Rp142,5 Miliar

Administrator - 30/07/2024 09:44

EmitenNews.com - Dua entitas anak usaha PT Soechi Lines Tbk.(SOCI) telah melakukan transaksi afiliasi. Nilai transaksi afiliasi tersebut ditaksir mencapai Rp142,56 miliar. Pada pertengahan Juli 2024, Soechi Lines telah mendirikan anak usaha baru yaitu Glory Shipping Maritime Pte. Ltd., berkedudukan di Singapura.

Dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Senin (29/7/2024), sebutkan bahwa kedua anak usaha perseroan yang melakukan teransaksi tersebut adalah PT Selaras Pratama Utama (PT SPU) dan PT Lintas Samuda Maritim (PT LSM). 

PT SPU telah melakukan pengalihan aset berupa kapal oli tanker bernama Prima Tangguh LVI kepada PT LSM.

"Transaksi jual beli itu dilakukan tertanggal 25 Juli 2024, dengan nilai transaksi Rp142.560.000.000," paparnya.

Transaksi pengalihan aset dilakukan sejalan dengan langkah strategis perseroan dalam mengelola bisnis yang dijalankannya. 

Strategi bisnis tersebut mempertimbangkan pengembangan arah usaha entitas anak perusahaan sekaligus bentuk sinergi antar grup. 

Sementara itu, pada 16 Juli 2024, Soechi Lines (SOCI) menyampaikan bahwa telah mendirikan anak usaha baru yaitu Glory Shipping Maritime Pte. Ltd., berkedudukan di Singapura.

Direktur dan Corporate Secretary SOCI, Paula Marlina dalam keterangan tertulisnya Rabu (17/7/2024) menuturkan bahwa SOCI mendirikan Glory Shipping Maritime Pte. Ltd yang nantinya bergerak di bidang pelayaran. Termasuk penyewaan kapal dan kapal dengan kru (pengiriman).

Filter