APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

Emiten Prajogo Pangestu (BREN) Tuntaskan Akuisisi Dua PLTB

Administrator - 04/01/2024 10:02

EmitenNews.com - PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN) telah menyelesaikan proses akuisisi saham pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Lombok dan Sukabumi.

Pada tanggal 3 Desember, anak perusahaan BREN, yakni PT Barito Wind Energy (BWE), sukses mengakuisisi 19.364 saham atau sekitar 51% dari jumlah modal disetor dan modal ditempatkan PT UPC Sukabumi Bayu Energi (Sukabumi) dari UPC Renewables Asia IV Limited dan UPC Sukabumi (HK) Ltd selaku penjual.

Harga pembelian saham ini mencapai USD 1,55 juta. Selain itu, Barito Wind Energy juga menerima novasi sebagian piutang atas development loan participation untuk Sukabumi, yaitu sejumlah US$ 312.330 dari PT UPC Renewables Indonesia dan US$ 2,18 juta dari UPC Renewables Limited.

BWE juga berhasil menyelesaikan pembelian 10.200 saham, mewakili sekitar 51% dari jumlah modal disetor dan modal ditempatkan PT Lombok Timur Bayu Energi (Lombok) dari UPC Renewables Asia VIII Limited dan UPC Lombok (HK) Ltd, dengan harga pembelian US$ 3,12 juta. Sama seperti dalam akuisisi Sukabumi, Barito Wind Energy juga menerima novasi sebagian piutang atas development loan participation untuk Lombok, yaitu sejumlah US$ 80.965 dari PT UPC Renewables Indonesia dan US$ 171.351 dari UPC Renewables Limited.

Merly, Corporate Secretary Barito Renewables Energy menyatakan bahwa tujuan dari akuisisi saham di Sukabumi dan Lombok adalah untuk pengembangan usaha serta memperkuat posisi bisnis grup Barito Renewables di sektor energi terbarukan. Hal ini diungkapkan dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia pada Rabu, 3 Januari.

Filter