APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

EKSPLORASI BUKIT ASAM (PTBA) HABISKAN BIAYA Rp10,55 MILIAR DI TRIWULAN II 2024

Administrator - 08/07/2024 14:28

IQPlus, (8/7) - Bukit Asam Tbk. (PTBA) menyampaikan aktivitas eksplorasi di periode Triwulan II (April-Juni) di tahun 2024 yang dilakukan dengan pihak ketiga kontraktor jasa pertambangan.

Niko Chandra Corporate Secretary PTBA dalam keterangan tertulisnya Senin (8/7) menuturkan kegiatan eksplorasi meliputi pemetaan geologi, pemboran coring, open hole dan touch cori) , logging geofisika, pengujian sampel batubara dan batuan serta monitoring TOC (Top of Coal) dan BOC (Bottom of Coal) dengan biaya sebesar Rp10,55 miliar uauditted yang dilakukan oleh Internal PTBA yaitu PT. AntamResourcindo dan PT. Sucofindo.

Lebih lanjut Niko memaparkan kegiatan pemboran di Muara Tiga Besar, Air Laya, Banko Barat, Banko Tengah A & Banko Tengah B yang dilakukan Internal PTBA, PT. Antam Resourcindo dan PT. Sucofindo menghasilkan - 46 titik 7.911 meter (4.925 meter coring, 2.703 meter touch coring dan 284 meter open hole) - Infill drilling tambang aktif dan pengeboran untuk memperluas coverage area eksplorasi.

Sementara itu area pertambangan milik anak usaha PTBA yaitu PT Internasional Prima COAL belum melakukan kegiatan eksplorasi di triwulna II 2024 dan drencanakan dilakukan di semester I 2024 berupa kegiatan detail (infill drilling). 

Filter