APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

Dyandra (DYAN) Bukukan Pendapatan Naik 36 Persen di Semester I

Administrator - 26/07/2024 14:36

EmitenNews.com - PT Dyandra Media International, Tbk (Dyandra) atau (DYAN) perusahaan induk (holding) yang bergerak di industri Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition (MICE) mencatatkan kinerja yang positif pada semester I- 2024 dengan mencatatkan pendapatan sebesar Rp781 Miliar dan laba bersih sebesar Rp85 Miliar.

Pendapatan DYAN pada semester 1 tahun 2024 meningkat 36% yoy dibandingkan pendapatan pada semester 1 tahun 2023 sebesar Rp576 Miliar.

Kontribusi terbesar pendapatan DYAN berasal dari segmen Penyelenggara Event/ Pameran yaitu PT Dyandra Promosindo beserta anak usahanya sebesar 79% atau senilai Rp619 Miliar.

Menyusul kontribusi terbesar kedua sebesar 16% atau senilai Rp123 Miliar dari segmen Ruang Konvensi dan Pameran, segmen Hotel sebesar 3%, dan segmen Pendukung Acara sebesar 2%.

Pertumbuhan kinerja Perseroan pada semester 1 tahun 2024 didukung oleh meningkatnya tren industri MICE, serta permintaan pasar akan penyelenggaraan event dan pameran.

Saat ini Perseroan terus mengupayakan penyelenggaraan event/ pameran yang inovatif dan tepat sasaran. Selain itu, Perseroan melihat potensi dalam pengembangan produk dan jasa dari masing-masing unit usahanya dengan menghasilkan IP event baru.

Mirna Gozal selaku Corporate Secretary DYAN dalam siaran persnya Jumat (26/7) mengungkapkan bahwa sampai dengan kuartal ke-2 2024, target pendapatan Perseroan masih sesuai dengan proyeksi yang telah ditetapkan oleh manajemen. Dengan meningkatnya permintaan pasar industri MICE akan penyelenggaraan event dan pameran, diharapkan kinerja Perseroan dapat terus meningkat sampai dengan akhir tahun.

Perseroan tetap optimis bahwa tahun 2024 akan kembali mencatatkan kinerja yang positif dan menargetkan pertumbuhan pendapatan sampai dengan 15%.

Filter