APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

CHARLIE HOSPITAL SEMARANG (RSCH) RAIH FASILITAS KREDIT DARI BANK MANDIRI

Administrator - 07/08/2024 14:35

IQPlus, (7/8) - PT Charlie Hospital Semarang Tbk. (RSCH) mendapatkan fasilitas kredit dari Bank Mandiri sesuai Perjanjian Kredit tanggal 29 Juli 2024.

Nur Azizah Corporate Secretary RSCH dalam keterangan tertulisnya Selasa (6/8) menuturkan bahwa RSCH mendapatkan fasilitas kredit berupa kredit investasi dan modal kerja masing-masing sebesar Rp35 miliar dan Rp5 miliar dari Bank Mandiri dengan bunga 8,50% per tahun serta berjangka waktu fasilitas kredit investasi adalah selama 84 bulan sementara itu fasilitas modal kerja adalah 12 bulan sejak penandatanganan kredit.

Transaksi ini merupakan transaksi material dikarenakan pelaksanaan transaksi di atas memiliki nilai lebih dari 20% dari ekuitas Perseroan per tanggal laporan keuangan 30 Juni 2024.

RSCH memberikan jaminan untuk Fasilitas Kredit Investasi berupa tanah dan bangunan Rumah Sakit Charlie Hospital yang terletak di Desa Ngabean, Kec Boja, Kab. Kendal, Jawa Tengah sementara itu untuk fasilitas Modal Kerja dijamin dengan agunan berupa piutang usaha dan persediaan di Rumah Sakit Charlie Hospital Kendal yang terletak di Desa Ngabean, Kec. Boja, Kab Kendal.

"Pemberian Fasilitas Kredit Investasi oleh Bank untuk menyelesaikan bangunan parkir dan interior Rumah Sakit Charlie Hospital Demak sedangkan pemberian Fasilitas Kredit Modal akan digunakan untuk modal kerja Rumah Sakit Charlie Hospital Kendal,"tuturnya.

Dalam penuturannya Nur menambahan perolehan fasilitas ini tidak berdampak material terhadap kondisi keuangan RSCH kecuali adanya kewajiban pembayaran bunga dan pokok pinjaman secara periodik.

Filter