APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

BEI CERMATI POLA TRANSAKSI SAHAM SMLE DAN NASI

Administrator - 16/05/2024 08:48

IQPlus, (16/5) - Bursa Efek Indonesia (BEI) saat ini tengah mencermati pola transaksi pada saham PT Wahana Inti Makmur Tbk. (NASI) dan PT Sinergi Multi Lestarindo Tbk. (SMLE) karena adanya telah terjadi transaksi di luar kebiasaan (Unusual Market Activity).

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Yulianto Aji Sadono pada keterbukaan Informasi Rabu (15/5) menuturkan bahwa Pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang - undangan di bidang Pasar Modal.

Informasi terakhir mengenai mengenai Perusahaan Tercatat pada tanggal 10 dan 13 Mei 2024 pada saham NASI tentang rencana penyelenggaran public expose - tahunan dan peningkatan harga di luar kebiasaan pada saham NASI dan tentang laporan bulanan registrasi pemegang efek pada saham SMLE serta adanya penurunan harga.

Sehubungan dengan terjadinya UMA atas saham SMLE dan NASI maka Bursa menghimbau para investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban Perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi Bursa dan mencermati kinerja Perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya serta mengkaji kembali rencana corporate action apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS.

Yulianto menambahkan Investor juga diharapkan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi pada saham NASI dan SMLE. 

Filter