APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

BAYAN RESOURCES (BYAN) RAIH FASILITAS PINJAMAN DARI BCA

Administrator - 11/12/2023 09:48

IQPlus, (11/12) - PT Bayan Resources Tbk (BYAN) meraih fasilitas pinjaman dari PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) pada tanggal 7 Desember 2023.

Jenny Quantero Direktur BYAN dalam keterangan tertulisnya Jumat (8/12) menuturkan bahwa BYAN memperoleh pinjaman berupa fasilitas time loan Revolving sebesar US$50 juta dan fasiltas stand l/c maksimal sebesar US$75 juta.

Lebih lanjut Jenny memaparkan BYAN juga meraih dan fasilitas forex forward line sebesar US$10 juta berjangka waktu 36 bulan sejak penandatangan perjanjian serta tidak ada hubungan afiliasi antara BYAN dan BCA.

Fasilitas pinjaman ini dijamin oleh Jaminan perusahaan yang diberikan oleh PT. Bara Tabang yang merupakan anak usaha BYAN.

"Pinjaman ini akan digunakan untuk pembiayaan modal kerja, mendukung kegiatan operasional serta kebutuhan transaksi valas bagi BYAN dan anak usahanya,"tutur Jenny.

Jenny menambahkan dengan diperolehnya fasilitas pinjaman ini maka BYAN memiliki kesempatan yang lebih baik untuk meningkatkan alokasi dana dalam rangka membiayai operasional BYAN dan anak usahanya.

Filter