APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

AUTOPEDIA SUKSES LESTARI (ASLC) BELI SAHAM MITSUI

Administrator - 23/11/2023 09:09

IQPlus, (23/11) - PT Autopedia Sukses Lestari Tbk. (ASLC) membeli saham dari Mitsui & Co., Ltd. (Mitsui) pada tanggal 20 November 2023.

Armeza Farhansyah Umar Direktur ASLC dalam keterangan tertulisnya Rabu (22/11) menuturkan bahwa ASLC membeli sebanyak 1.053 lembar saham, yang mewakili 7,8% dari modal ditempatkan dan modal disetor dalam PT JBA Indonesia (JBA).

Lebih lanjut Armeza memaparkan sebelum transaksi dilakukan, ASLC dan Mitsui adalah pemegang saham dalam JBA, yang juga merupakan anak perusahaan Perseroan yang didirikan berdasarkan hukum yang berlaku di Indonesia dan bergerak dalam bidang aktivitas jasa balai lelang khususnya bagi kendaraan roda empat dan roda dua.

"Tujuan transaksi ini adalah untuk meningkatkan jumlah presentase kepemilikan saham Perseroan secara langsung dan tidak langsung dalam JBA yang semula sebanyak 84,4% menjadi sebanyak 92,2%,"tuturnya.

Armeza menambahkan transaksi ini tidak berdampak material dari pembelian saham tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha ASLC. 

Filter