APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

ANAK USAHA TRANSCOAL PACIFIC (TCPI) BELI 1 UNIT KAPAL

Administrator - 02/02/2024 09:09

IQPlus, (2/2) - Anak usaha PT Transcoal Pacific Tbk. (TCPI) yaitu PT Karya Samudera Insani (KSI) telah menandatangani Memorandum of Agreement (MOA) pembelian 1 unit Kapal pada tanggal 30 Januari 2024.

Bintang Septo Drestanto Direktur TCPI dalam keterangan tertulisnya Kamis (1/2) menuturkan bahwa dalam MOA tersebut KSI membeli 1 unit kapal Mother Vessel Bulk Carrier dengan Dimensi Kapal SUPRAMAX tahun Pembuatan 2009 Kelas: BV dengan bendera Panama senilai USD 14,800,000 yang dibeli dari sebuah perusahaan pelayaran yang didirikan berdasarkan hukum Republik Panama.

Lebih lanjut Bintang memaparkan Sumber pendanaan untuk pembelian adalah 80% berasal dari salah satu bank milik Pemerintah, dan sisanya berasal dari keuangan internal dan TCPI berkewajiban untuk melakukan pembayaran harga pembelian sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam MOA.

"Pembelian kapal ini berdampak positif terhadap kegiatan operasional karena Perseroan melalui anak usaha mendapatkan armada baru untuk mendukung pengangkutan kargo dan kelangsungan usaha tetap terjaga dan terjamin dengan baik,"tuturnya.

Bintang menambahkam bahwa diharapkan dengan beroperasinya Mother Vessel ini nantinya akan dapat meningkatkan pendapatan Perseroan. 

Filter