APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

ANAK USAHA MITRABARA (MBAP) RAIH KERJASAMA PERTAMBANGAN BATU BARA

Administrator - 19/06/2024 09:15

IQPlus, (19/6) - Anak usaha PT Mitrabara Adiperdana Tbk (MBAP) yaitu PT Mitra Muda Makmur (MMM) raih kerjasama pertambangan batubara dari PT Bumi Sekundang Enim Energi (BSEE).

Corporate Secretary MBAP Chandra Lautan dalam keterangan tertulisnya (14/6) menuturkan bahwa MMM meraih kerjasama pertambangan batubara dari BSEE sebesar USD30,42 juta belum termasuk PPN sesuai dalam perjanjian jasa pertambangan antara BSEE dan MMM yang ditandatangani pada tanggal 15 Mei 2024.

Lebih lanjut Chandra memaparkan penandatangan perjanjian ini dilakukan dengan pertimbangan sebagai bentuk komitmen MBAP untuk menjaga kelangsungan bisnisnya beserta anak usaha, oleh karena itu MBAP berencana untuk melakukan pengembangan kegiatan usaha melalui salah satu anak usahanya.

Sebagai informasi, MMM adalah anak usaha dari MBAP dengan kepemilkan saham sebesar 100% sedangkan BSSE merupakan anak usaha PT. Wahana Sentosa Cemerlang (WSC) dengan kepemilikan saham sebesar 0,01% sekaligus pemegang saham MBAP sebesar 60% sehingga merupakan ttansaksi afiliasi sesuai regulasi OJK dalam POJK 42/2020.

"BSSE akan memberikan imbalan yang sesuai dengan kesepekatan (tetap memperhatikan nilai pasar), sehingga dapat memberikan kontribusi pada peningkatan pendapatan Perseroan secara konsolidasi,"tuturnya.

Chandra menambahkan dengan kerjasama pertambangan batubara ini maka ada diversifikasi pada bidang usaha MBAP untuk mengoptimalkan pendapatan serta dilakukan dengan pihak afiliasi sehingga mempermudah komunikasi dalam menentukan keputusan yang sama. 

Filter