APLN Siap Percepat Pembangunan Proyek Propertinya Di IKN

FAC News

ANAK USAHA METRODATA ELECTRONICS (MTDL) DIRIKAN PERUSAHAAN BARU

Administrator - 22/07/2024 09:35

IQPlus, (22/7) - Anak usaha PT Metrodata Electronics, Tbk. (MTDL) yaitu PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) telah menandatangani Akta Pendirian PT Sentra Modal Mandiri (SMM) pada tanggal 19 Juli 2024.

Randy Kartadinata Corporate Secretary MTDL dalam keterangan tertulisnya Jumat (19/7) menuturkan bahwa SMI mendirikan SMM dengan modal dasar sebesar Rp400 miliar dan modal disetor dan ditempatkan sebesar Rp100 miliar dengan komposisi kepemilikan saham SMI dalam SMM sebesar 9.999 lembar saham senilai Rp99,99 miliar setara dengan 99.99% sedangkan PT Synnex Metrodata Technology and Services memiliki sebanyak 1 lembar saham setara dengan Rp10 juta.

Lebih lanjut Randy memaparkan dari sisi operasional SMM akan menitik beratkan bisnisnya menjadi perusahaan Holding untuk mengelola investasi dan menguasai aset dari sekelompok perusahaan subsidiari dari Unit Bisnis Distribusi Metrodata Group.

Sebagai informasi, SMI merupakan anak perusahaan dan dikendalikan penuh oleh PT Metrodata Electronics, Tbk (MTDL) sementara itu dari sisi keuangan SMI akan mengeluarkan sejumlah dana yang akan disetor penuh sebagai modal ditempatkan SMM.

"SMM yang merupakan anak Perusahaan dari SMI akan fokus untuk menjadi perusahaan Holding untuk mendukung perkembangan Unit Bisnis Distribusi Metrodata Group,"pungkasnya.

Filter