» Detail News

Senin, 10 Juni 2019 - 14:03:44 WIB

Posting by : DEA
Category    : Corporate News - Reads : 112



Ekspasif, Bank BCA Berencana Akuisisi Satu Bank Lagi


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA, anggota indeks Kompas100) akan terus melakukan ekspansi, tidak hanya secara organik tetapi juga lewat anorganik. Untuk ekspansi anorganik, bank swasta terbesar di tanah air ini berencana untuk mencaplok satu bank lagi setelah berhasil mengakuisisi Bank Royal senilai Rp 1 triliun pada April 2019 lalu.

"Kami ada rencana yang kami dengan bukan hanya akuisisi satu bank, tetapi lagi buka wacana akuisisi satu lagi. " kata Santoso, Direktur BCA di Jakarta, Senin (10/6).

Namun, Santoso tidak menyebutkan ukuran bank yang hendak diakuisisi tersebut. Sekarang perseroan masih terus melirik-lirik sembari fokus menyelesaikan administrasi akuisisi Bank Royal.

"Kita baru melirik sata ini dan belum tahu sebesar apa. Nanti kalau tiba waktu pasti diinformasikan. Kami akan lakukan yang terbaik, kalau nggak bisa tahun ini terealisasi mungkin tahun depan." tambah Santoso.

Seperti diketahui, BCA resmi mengumumkan nama bank yang akan diakuisisi. Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), pada 16 April 2019 BCA bersama dengan anak usahanya BCA Finance membeli seluruh saham PT Bank Royal Indonesia dari PT Royalindo Investa Wijaya, Leslie Soemadi, Ibrahim Soemadi, Nevin Soemadi dan Ko Sugiarto.

Berdasarkan perjanjian, BCA dan BCA Finance akan membeli sebanyak 2,87 juta saham Bank Royal yang mewakili seluruh modal yang telah ditempatkan dan disetor oleh para pemegang saham Bank Royal.

Sebagai informasi, bank swasta terbesar di Tanah Air ini memiliki BCA Syariah, BCA Finance, BCA Insurance, BCA Finance Limited, BCA Sekuritas, CS Finance, BCA Life dan Central Capital Ventura (CCVA).

Sumber : www.Kontan

  Tag :

bbca




    Berita Terkait :

  • BBRI & BBCA Penekan Terbesar IHSG Sesi I, POOL Anjlok Paling Dalam
  • GGRM & BBCA Penopang Utama IHSG Sesi I, POOL Menguat Paling Tajam
  • BBCA Akuisisi Bank Royal, BIRD Luncurkan Taksi Listrik Tesla
  • Terungkap! BCA Beli Bank Royal 3x Nilai Bukunya
  • BCA Sebar Dividen Rp340 Per Saham.