» Detail News

Jumat, 15 Maret 2019 - 09:12:32 WIB

Posting by : Deny
Category    : Market News - Reads : 62



Kemarin Terbang Tinggi, Bagaimana Nasib STAR & WIIM Hari Ini?


Saham PT Star Petrochem Tbk (STAR) dan PT Wismilak Inti Makmur Tbk (WIIM) terbang sangat tinggi pada perdagangan kemarin. Kamis (14/3/2019).

Secara persentase kedua saham tersebut masuk jajaran top gainers. Untuk melihat prospek lebih lengkapnya hari ini, Tim Riset CNBC Indonesia melakukan analisis secara teknikal terhadap kedua saham tersebut. Berikut analisis teknikalnya:

1. PT Star Petrochem Tbk (STAR)

Saham berkode STAR kembali terbang tinggi yang merupakan lanjutan kenaikan yang hampir menyentuh level batas atas sahamnya di bursa sejak kemarin. Star melonjak 23 poin (+23%) ke level Rp 121/unit saham.

Peluang STAR berakhir di zona hijau masih terbuka meski potensinya tidak sebesar kemarin, dikarenakan penguatan kemarin diikuti oleh kenaikan volume. Naiknya volume menandakan kepercayaan pelaku pasar atas saham tertentu.

Saham ini termasuk saham yang cukup berfluktuatif. Terkadang harganya naik tinggi disertai dengan kenaikan volume, namun kadang harganya stagnan dengan volume perdagangan yang sangat kecil.


2. PT Wismilak Inti Makmur Tbk (WIIM)

Saham berkode WIIM juga mengalami lonjakan harga cukup fantastis. Saham yang bergerak dalam industri rokok dan filter rokok tersebut harganya meloncat 38 poin (+13%) ke level Rp 314/unit saham.

Peluang WIIM kembali menguat cukup terbuka, mengingat saham tersebut masih bergerak di atas rata-rata nilainya selama lima hari (moving average five/MA5).

Volumenya juga meningkat menjadi Rp 13 miliar. Lebih besar dari transaksi sebelumnya yang hanya Rp 1,8 miliar.


Sumber : www.CNBC

  Tag :

star,wiim




    Berita Terkait :

  • Wismilak Inti Makmur (WIIM) Memperoleh Izin Kawasan Berikat
  • BEI Cermati Pola Transaksi Saham WIIM Dan MABA
  • Usai Imlek, Saham Wismilak Kok Liar Terus?
  • Wismilak Perkuat Segmen Strong Mild dan Kretek
  • Dirikan Pabrik Produksi SKT, Wismilak Siapkan Dana Rp70 Miliar