» Detail News

Selasa, 19 Februari 2019 - 09:04:14 WIB

Posting by : Deny
Category    : Corporate News - Reads : 178



Perkuat modal, Waskita Karya (WSKT) berencana terbitkan obligasi tahun ini


PT Waskita Karya Tbk (WSKT) menyatakan telah menyiapkan alternatif pendanaan selain fasilitas pinjaman dari pihak perbankan. Emiten konstruksi plat merah ini rencananya akan menerbitkan surat utang atawa obligasi untuk memperkuat permodalannya di tahun 2019.

Pada tahun 2019 Waskita Karya menganggarkan belanja modal sebesar Rp 26 triliun. Dari jumlah tersebut, alokasi investasi jalan tol masih mendapatkan porsi paling besar. 

Waskita Karya diketahui akan menggarap lima dari 18 ruas tol yang sedang dikembangkan. Diperkirakan seluruh ruas tol itu bisa tuntas pada tahun 2020.

Belanja modal Waskita Karya pada tahun 2019 lebih rendah dibandingkan dengan periode sebelumnya seiring dengan jumlah investasi di jalan tol yang juga berkurang

Direktur Keuangan PT Waskita Karya Tbk Harris Gunawan mengatakan pihaknya belum bisa memastikan kapan obligasi perusahaan bisa diterbitkan. "Saat ini masih diproses menyesuaikan dengan kebutuhan perusahaan," kata dia ketika dihubungi oleh Kontan.co.id Senin (18/2).

Untuk fasilitas pinjaman perbankan Harris bilang bahwa bentuknya masih berupa kredit sindikasi yang melibatkan lebih dari satu bank.

Sebagai informasi total panjang ruas tol yang dibangun oleh Waskita Karya adalah 1.300 km yang tersebar di sejumlah wilayah di Jawa, Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi. 

Dari keseluruhan jalan tol tersebut, total 468 km telah beroperasi antara lain Bekasi-Cawang-Kampung Melayu seksi 1B dan 1C, Ciawi-Sukabumi seksi 1, Kanci-Pejagan, Pejagan-Pemalang, Pemalang-Batang, Batang-Semarang, Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono, Salatiga-Kartasura, Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi seksi 1.

Sumber : www.KONTAN

  Tag :

wskt




    Berita Terkait :

  • Ada Kasus Korupsi, Saham Jasa Marga & Waskita Karya Merosot
  • Optimistis 2019, Waskita Beton Bidik Kontrak Baru Rp 10,39 T
  • Terinspirasi LRT Palembang, Waskita Bidik Proyek di Filipina
  • Waskita Karya Menyiapkan Belanja Modal Rp 26 Triliun
  • Holding Infrastruktur: WSKT, ADHI, & JSMR Siap Ganti Status