» Detail News

Rabu, 13 April 2016 - 10:29:38 WIB

Posting by : Maruli Manik
Category    : Market News - Reads : 1031



BTN Targetkan NIM Terjaga di Level 4,87%


PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) memprediksi kinerja Net Interest Margin (NIM) alias marjin bunga bersih masih akan terjaga di angka 4,87%. 

Untuk mencapai target tersebut, BTN menyiapkan sejumlah strategi. Antara lain, menurukan biaya dana alias cost of fund yang akan di transmisikan dengan penurunan suku bunga kredit.

Direktur BTN Iman Nugrogo Soeko mengatakan, dengan adanya penurunan suku bunga deposito dan kredit, pihaknya masih optimis bisa menjaga NIM pada tahun ini. “Jadi kami harapkan NIM ini tidak terlalu banyak bergerak dari target. Artinya naik turunya tidak seginifikan,” ujarnya, Selasa (12/4).

Dengan demikian, pihaknya juga memprediksi tidak adanya perpindahan yang signifikan dari dana deposito ke instrumen lain. Hal ini mengingat masih tingginya suku bunga deposito.

“Maksimal BTN bisa kasih hingga 7,75% atau 100% di atas suku bunga deposito. Jadi jauh sekali di atas inflasi atau 3,75% di atas inflasi jadi amsih sangat menarik untuk orang menaruh dana di deposito,” tuturnya.

Sayangnya, Iman belum bisa membeberkan kinerja BTN hingga kuartal pertama tahun ini. “Kami belum bisa bicara kinerja kuartal I, karena kami disiplin saja menunggu sampai diumumkan kepada selulruh pemegang saham,” pungkasnya.


Sumber : www.kontan.co.id

  Tag :

bbtn




    Berita Terkait :

  • Peringkat BTN Naik Menjadi AA+
  • BTN Jual Sukuk Ritel SR-008 Rp 1,03 Triliun
  • Kucuran Kredit Baru BBTN dalam IPEX 2016 Mencapai Rp3 Triliun
  • Merger Bank Syariah BUMN Batal
  • BTN Incar Perolehan Kredit Rp2 Triliun dari IPE 2016