» Detail News

Jumat, 11 Januari 2019 - 14:10:43 WIB

Posting by : Deny
Category    : Corporate News - Reads : 97



Indo Straits (PTIS) mengantongi restu buyback


 Emiten logistik dan jasa angkut kapal, PT Indo Straits Tbk (PTIS) akan melakukan pembelian kembali saham alias buyback terhadap saham yang telah dikeluarkan dalam program alokasi saham management employee stock allocation (MESA).

Saham program MESA yang akan dibeli kembali adalah saham milik karyawan yang telah mengundurkan diri dan belum melunasi utang kepada perusahaan

Sutina, Direktur Keuangan PT Indo Straits Tbk mengatakan hal tersebut sudah disetujui oleh para pemegang saham dalam acara rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang diseelenggarakan hari ini.

"Sudah disetujui dan kami akan buyback minggu depan melalui metode crossing Sinar Mas Sekuritas," ujarnya kepada Kontan.co.id, Jumat (11/1).

Menurut Sutina, untuk aksi korporasi ini PTIS akan membeli kembali saham sebanyak 8,65 juta saham dengan nilai pembelian Rp 255 per saham. "Sumber dananya dari kas internal dan nilainya sekitar Rp 1,96 miliar, " ujarnya.

Adapun tujuan buyback ini, kata Sutina salah satunya untuk merapikan catatan keuangan, mengurangi potensi kerugian keuangan, maupun penurunan nilai piutang.

 

Sumber : www.KONTAN

  Tag :

ptis




    Berita Terkait :

  • Indo Straits Tunjuk Sekretaris Perusahaan Anyar
  • Indo Straits Kantongi Kontrak Senilai Rp 21 miliar
  • Indo Straits Bidik Penjualan Tumbuh 27%