» Detail News

Kamis, 06 Desember 2018 - 17:01:08 WIB

Posting by : Deny
Category    : Economic News - Reads : 19



Indika Mulai Bangun Fuel Storage Exxon pada Kuartal I-2019


PT Indika Energy Tbk (INDY) menargetkan proses pembangunan terminal penampung minyak (fuel storage) milik ExxonMobil akan dimulai pada kuartal I 2019. 

Direktur Keuangan Indika Azis Armand menjelaskan pada kuartal I 2019 akan mulai dilakukan persiapan untuk konstruksi sedangan pembiayaan sudah hampir selesai. "Mudah-mudahan pertengahan di 2020 bisa beroperasi," kata Azis.

Azis menambahkan, rencana ini sudah dipaparkan pada April lalu. Fuel storage miliki ExxonMobil tersebut akan dibangun di Balikpapan dengan nilai investasi Rp1,4 triliun. 

Pembanguan ini dilakukan oleh anak usaha PT Kariangau Gapura Terminal Energi (KGTE), anak perusahaan yang dimiliki secara tidak langsung, yang telah menandatangani Storage Facility Service Agreement dengan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.


Dalam kontrak tersebut, KGTE akan membangun, memiliki dan mengoperasikan terminal untuk melakukan penyimpanan dan pengiriman bahan bakar dan jasa lainnya di Kariangau, Kalimantan Timur, eksklusif untuk Exxon. Jangka waktu kontrak adalah 20 tahun dengan opsi perpanjangan 10 tahun.


Sumber : www.CNBC

  Tag :




    Berita Terkait :

  • Steady Fast (SAFE) masih belum bangkit dari kerugian hingga kuartal III-2018
  • Pukul 16.00 WIB: Rupiah Ditutup Melemah ke Rp 14.515/US$
  • 2 Emiten Pelayaran Ini Berburu Kapal Induk
  • Mark Dynamics (MARK) Kantongi Pinjaman US$14,6 Juta
  • Bursa Suspensi 3 Saham Ini