» Detail News

Selasa, 04 Desember 2018 - 10:05:50 WIB

Posting by : Deny
Category    : Corporate News - Reads : 25



SEAM Group akan melepas anak usahanya untuk IPO


PT Sumber Energi Alam Mineral atau SEAM Group berencana melepas anak usahanya, PT Sumber Energi Alam Lestari (SEAL) yang bergerak di bisnis pertambangan menjadi perusahaan terbuka di 2019 atau 2020.

Rencana IPO tersebut sejalan dengan proses realisasi pembangunan infrastruktur dimana SEAL memiliki lahan pertambangan di Katingan, Kalimantan Tengah.

Asep Sulaeman Subanda Founder sekaligus CEO SEAM Group mengatakan saat ini SEAL belum melakukan produksi karena masih menunggu ekspansi induk usaha, yaitu SEAM dalam membangun jalan dan pelabuhan di kawasan pertamabangan. "Cadangan batubara di SEAL sebanyak 250 juta ton tetapi yang sudah di-drilling sebanyak 150 juta ton," kata Asep, Senin (3/11).

Saat ini proses pembangunan jalan dan pelabuhan sampai pada pencarian dana. SEAM memilih untuk mengeluarkan Surat Berharga Investasi Jangka Pendek (SBI JP) senilai Rp 1 triliun untuk mendanai ekspansi tersebut. Asep berharap dalam enam hingga delapan bulan ke depan infrastruktur tersebut bisa selesai dibangun.

Asep memproyeksikan jika infrastruktur sudah terbangun, SEAL bisa memproduksi batubara 6 juta ton hingga 18 juta ton per tahun. Selain menunggu pembangunan infrastruktur, Asep mengatakan baru akan melakukan IPO jika animo pasar pada sektor komoditas positif termasuk saat harga komoditas kembali naik.


Sumber : www.BISNIS

  Tag :




    Berita Terkait :

  • Pendapatan baru naik 1%, Cikarang Listrindo (POWR) optimistis bisa mencapai target
  • IHSG Dibuka Menguat Tipis di Level 6.118,63
  • Profit Taking Mengintai, Cermati Saham-saham Berikut Ini
  • AKSI EMITEN 4 DESEMBER: WIKA Bidik Kontrak Baru Rp70 Triliun, UNTR Siapkan Dana US$800 Juta
  • Waskita Karya Bakal Jual 18 Ruas Tol