» Detail News

Jumat, 26 Oktober 2018 - 08:55:15 WIB

Posting by : Deny
Category    : Market News - Reads : 127



Kemarin 2 Saham Ini Meroket, Mampukah Berlanjut Hari Ini?


Harga saham PT Cottonindo Ariesta Tbk (KPAS) dan PT Steel Pipe Industry of Indonesia Tbk (ISSP) pada perdagangan kemarin, Kamis (25/10/2018) naik signifikan dengan volume yang cukup besar. Setelah kenaikan harga signifikan tersebut, tentu menarik untuk disimak arah pergerakan selanjutnya kedua saham tersebut.

Untuk dapat melihat prospek pergerakannya pada hari ini, Tim Riset CNBC Indonesia membuat proyeksi berdasarkan pendekatan analisis teknikal. Berikut ini ulasannya: 

1. PT Cottonindo Ariesta Tbk (KPAS)
Saham berkode KPAS kembali mengalami lonjakan, harga sahamnya mengalami kenaikan hingga menembus level auto rejection sistem bursa, naik 96 poin (+25%) ke level Rp 480/unit saham. 

Pelaku pasar terlihat bergairah melakukan perdagangan saham ini sehingga nilai transaksi bisa mencapai Rp 47 miliar, lebih besar dibandingkan Rp 370 juta yang terjadi pada perdagangan sebelumnya. 


Secara teknikal, peluang KPAS menguat cukup terbuka, menyusul terbentuknya pola grafik lilin putih penuh (white marubozu), pola tersebut memberikan sinyal akan penguatan yang akan terjadi pada transaksi perdagangan selanjutnya. 

Saham yang baru melantai di Bursa Efek Indonesia pada (5/10/2018) tersebut pernah mengalami penurunan drastis hingga 25% atau menembus auto rejection bawah pada tanggal (11/10/2018).

Sehingga potensi akan terjadinya pergerakan naik atau turun (turbulensi) yang cukup kencang pada saham ini dapat kembali terjadi. 

2. PT Steel Pipe Industry of Indonesia Tbk (ISSP)
Saham berkode ISSP kembali mengalami lonjakan, harganya naik 15 poin (+18%) ke level Rp 98/unit pada penutupan bursa kemarin.

ISSP masih berpotensi melanjutkan penguatan, menyusul grafik yang terbentuk berpola bullish harami. Pola tersebut termasuk pola yang memberikan sinyal penguatan pada perdagangan selanjutnya.

Namun demikian, volatilitas pada saham ini cukup tinggi, terkadang harganya naik kencang disertai volume yang meningkat drastis, namun kemudian kembali stagnan atau cenderung turun selama berhari-hari disertai volume yang juga turun. 


Sumber : www.CNBC

  Tag :

issp




    Berita Terkait :

  • Cermati rekomendasi teknikal BBCA, ISSP, dan MDLN untuk hari ini
  • Jadi Top Gainer, Simak Pergerakan ISSP & MLPL Hari Ini
  • Naik 25%, Ini Faktor Pendorong Penjualan Spindo (ISSP)
  • Genjot Ekspor, Spindo (ISSP) Fokus Garap Pasar Kanada
  • Tahun Ini ISSP Genjot Penjualan Pipa Perabot 50%