» Detail News

Kamis, 18 Oktober 2018 - 10:21:09 WIB

Posting by : Deny
Category    : Market News - Reads : 18



Tak hanya garap konstruksi, ini rencana bisnis Wijaya Karya (WIKA)



 PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) tak hanya ingin berkutat di bisnis konstruksi. Presiden Direktur WIKA Tumiyana mengatakan, WIKA juga fokus mengembangkan beberapa bisnis lain.

Ada beberapa rencana bisnis yang disiapkan WIKA, salah satunya di bisnis properti. WIKA akan membangun rumah yang bisa dijangkau oleh masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah .Strategi pendanaanya dengan cara menerbitkan instrumen investasi seperti REITs (Real Estate Investmen Trsust) atau sejenisnya khusunya untuk pembebasan lahan dan dari IPO WIKA Realty.

Untuk strategi investasi dan portofolio dengan cara memusatkan investasi sektor properti melalui WIKA Realty dan berkolaborasi dengan perusahaan infrastruktur transportasi untuk Trabsit Oriented Development (TOD), di antaranya kawasan Halim, Karawang, Walini, dan Tegalluar. Selain itu WIKA Realty memperbanyak land bank di lokasi-lokasi strategis untuk pengembangan properti.

Selain properti WIKA juga sudah memproduksi scooter listrik bermerek Gesits yang berlokasi di Cileungsi. Selain itu, WIKA juga tengah menggarap proyek Kereta Cepat Indonesia dengan besaran investasi sebanyak Rp 80 triliun.

"Diharapkan hasil investasi ini nantinya bisa lebih baik untuk perusahaan ke depannya," tutur Tumiyana.

Sumber : www.KONTAN

  Tag :

wika




    Berita Terkait :

  • AKSI EMITEN 18 OKTOBER: Emiten Kebun Pacu Ekspansi Lahan, Wika Realty Melantai di Bursa Setelah Pilp
  • Sebelum Bertransaksi, Cermati 5 Aksi Emiten Ini
  • Wijaya Karya Targetkan Laba 2018 Tumbuh 70%
  • AKSI EMITEN 15 OKTOBER: Kontrak WIKA & ADHI Kian Gemuk, GEMS & BYAN Genjot Produksi
  • Hingga September 2018, Wijaya Karya (WIKA) Raih Kontrak Baru Rp25,32 Triliun