» Detail News

Kamis, 22 Maret 2018 - 08:48:31 WIB

Posting by : Fransiska Lintang
Category    : Corporate News - Reads : 215



Tower Bersama akan Buyback 204 Juta Saham


PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) memiliki banyak agenda aksi korporasi. Setelah berencana menerbitkan notes maksimal US$ 850 juta, perusahaan juga berencana melakukan pembelian saham kembali atawa buyback.

Berdasarkan prospektus ringkas, Rabu (21/3), TBIG akan buyback maksimal 204 juta saham atau setara 4,5% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Harga pelaksanaan buyback akan mengacu pada rata-rata harga penutupan perdagangan saham TBIG selama 25 hari sebelum keterbukaan informasi diterbitkan atau di bawah harga rata-rata itu. Rata-rata selama periode itu sekitar Rp 5.775 per saham.


Sehingga, TBIG perlu menyiapkan dana setidaknya sekitar Rp 1,18 triliun untuk merealisasikan rencana aksi korporasi tersebut. Sumber dana untuk buyback belum ditentukan.

Namun, di sisi lain, buyback dilakukan karena membaiknya kinerja perusahaan. Membaiknya kinerja membuat TBIG memiliki saldo laba yang belum ditentukan penggunaannya senilai Rp 1,26 triliun per 31 Desember 2017.

TBIG akan meminta restu terkait rencana ini dalam Rapat Umum Pemegang Saham yang rencananya akan diselenggarakan pada 27 April mendatang.

Sumber : www.kontan.co.id

  Tag :

towr




    Berita Terkait :

  • TOWR Tebar Dividen Interim Rp 306 Miliar
  • Pendapatan TOWR Tumbuh 13% pada 2016
  • Anak Usaha TOWR Dapat Pinjaman Rp 500 M dari BCA
  • Semester I, Laba TOWR Tumbuh 12%
  • TOWR Genjot Bisnis Menara Telekomunikasi